Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Kepala Terus Menerus Bagian Depan

Dok saya mengalami gejala sakit kepala terus menerus bagian depan sudah beberapa bulan ini. Kira-kira apa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab sakit kepala banyak sekali macamnya. Mulai dari penyakit infeksi misalnya gejala radang tenggorokan, sampai dengan penyakit penuaan seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi. Oleh karena itu dokter biasanya akan memeriksa secara teliti apa saja karakteristik dari sakit kepala yang dialami pasien. Misalnya letak sakit kepalanya, lama sakit kepalanya, dan model sakitnya apakah nyut-nyutan, tumpul, atau menusuk-nusuk.

Khusus yang anda alami sepertinya sakit kepalanya adalah sakit kepala kronis karena sudah berlangsung lama dan terjadi terus-menerus. Hal yang menarik di sini adalah sakit kepalanya terkonsentrasi pada bagian depan. Sebenarnya ada informasi yang kurang, yaitu waktu terjadinya sakit kepala. Jika sakit kepala Anda umumnya terjadi pada siang, sore, dan malam hari, maka kemungkinan sakit tersebut berasal dari gangguan pada mata. Di luar waktu tersebut juga dapat terjadi sakit kepala bagian depan, tetapi terutama setelah menonton TV atau melihat HP dalam jangka waktu yang cukup lama. 



Gangguan mata yang paling sering menyebabkan sakit kepala terus-menerus bagian depan adalah adalah mata minus dan mata silinder. Mengapa demikian? Karena pada penderita mata minus, terutama yang berkombinasi dengan mata silinder, maka mata akan bekerja ekstra keras untuk dapat melihat bayangan dengan jelas. Kerja yang ekstra keras dari otot-otot mata ini menyebabkan mata kelelahan dan timbul rasa nyeri. Rasa nyeri atau rasa sakit ini kemudian dirasakan terutama pada bagian sekitar mata yaitu bagian depan. Karena berhubungan dengan otot mata yang bekerja keras terus-menerus maka nyerinya juga berlangsung cukup lama. 

Biasanya sesaat setelah bangun tidur mata tidak ada keluhan sakit juga pada bagian depan kepala. Nah setelah mata banyak digunakan untuk melihat, akan muncul rasa sakit secara pelan-pelan, dan semakin lama semakin sakit. Itulah sebabnya nyeri kepala terus menerus di bagian depan ini terjadi setelah siang hari atau sore hari setelah mata bekerja keras untuk memfokuskan bayangan benda pada pagi harinya. 

Cara mengatasi sakit kepala bagian depan ini tidak bisa hanya dengan minum obat. Biasanya setelah minum obat agak reda sedikit tapi kemudian akan muncul rasa sakit lagi. Demikian pula keesokan harinya akan muncul rasa nyeri kembali. Pengobatan yang permanen adalah mengkoreksi gangguan pada mata. Salah satunya dengan cara memakai kacamata. Atau jika ingin lebih estetik bisa menjalani operasi yang disebut lasik. Setelah koreksi penglihatan biasanya rasa nyeri akan hilang tanpa harus minum obat-obatan pereda nyeri. 

Perlu diketahui bahwa nyeri kepala ini tidak hanya mengenai orang dewasa saja, tapi juga kadang-kadang mengenai anak-anak. Oleh karena itu jika mengalami hal demikian maka disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter. 

Demikian artikel  Sakit Kepala Terus Menerus Bagian Depan ini, semoga bermanfaat .. Terima kasih.

Posting Komentar untuk " Sakit Kepala Terus Menerus Bagian Depan"

YouTube @PonselPro