Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KALKULATOR TAKSIRAN PERSALINAN

“Saya baru saja melakukan tespek. Hasilnya positif karena muncul 2 garis. Kira-kira berapa usia kehamilan saya dan kira-kira kapan saya melahirkan? Adakah cara otomatis untuk menghitungnya berupa kalkulator taksiran persalinan?”

Sebagian besar Ibu pasti sangat senang mengetahui dirinya sedang hamil. Lalu muncul berbagai pertanyaan antara lain berapa sih usia kehamilannya dan kapan kira-kira taksiran persalinan akan terjadi.

Taksiran persalinan pastilah menjadi sesuatu yang sangat penting karena berkaitan dengan persiapan ibu melahirkan dan persiapan perlengkapan dan kebutuhan bagi si bayi kelak.

Setidaknya ada dua cara untuk mengetahui hari taksiran persalinan. Pertama menggunakan patokan HPHT, singkatan dari Hari Pertama Haid Terakhir. Kedua menggunakan penghitungan otomatis alat USG. Cara kedua ini biasanya dilakukan oleh dokter ahli kebidanan saat melakukan pemeriksaan USG terhadap janin yang ada di dalam perut ibu.



Cara pertama adalah cara yang bisa dilakukan sendiri oleh ibu asal modal HPHT-nya tersedia. Silahkan baca artikel kami:
CARA MENGHITUNG HPHT.
Setelah tahu tanggal HPHT, tanggal tersebut Lalu dimasukkan ke dalam rumus Naegele.

Caranya untuk HPHT bulan Januari Februari dan Maret:

Tanggal + 7 / Bulan + 9 / dan Tahun tetap sama.

Misal HPHT tanggal 5 Januari 2018. Maka taksiran persalinannya adalah Tanggal: 5+7=12; Bulan 1+9=10; Tahun tetap 2018. Jadi taksiran persalinan Ibu adalah 12 Oktober 2018.

Sedangkan cara untuk HPHT yang jatuh pada bulan April sampai Desember adalah sebagai berikut:

Tanggal + 7 / Bulan + 3 / dan Tahun - 1.

Misal hpht ibu adalah 10 Mei 2018. Maka taksiran persalinan ibu yaitu Tanggal: 10+7=17; Bulan 5-3=2; Tahun 2018+1=2019. Hasilnya 17 Februari 2019.

Kedua contoh di atas merupakan perhitungan manual yang kadang-kadang bagi sebagian orang terasa sangat rumit. Oleh karena itu kami membuat sebuah KALKULATOR agar perhitungan taksiran persalinan berdasarkan HPHT dapat dilakukan dengan mudah.

Silakan gunakan aplikasi kalkulator taksiran persalinan tersebut dengan mengklik taut berikut:
APLIKASI KALKULATOR TAKSIRAN PERSALINAN (Android)
Hanya saja sebagai catatan, kalkulator ini hanya bisa berjalan HP dengan sistem operasi Android. Jadi kami mohon maaf bagi pengguna iOS, karena untuk HP iOS aplikasi belum tersedia.

1 komentar untuk "KALKULATOR TAKSIRAN PERSALINAN"

  1. The player can guess both 10 or one hundred Qi cash when using a slot machine. If the outcomes match one of many winning traces, the player receives a a number of} of their guess. A ultimate component of paytable 온라인 카지노 example provided is specific data on winning reel mixtures, which may embody a sign of how the slot machine operates during play. The backside row of image explains that that slot machine has reel symbols is in a position to} transfer after the reels stop momentarily. Bankrolls fairly literally decide which slot machines you can to|you presumably can} play.

    BalasHapus

YouTube Ponsel Pro