Cara Menghilangkan Obat KB Suntik 1/3 Bulan

Dok, bagaimana cara menghilangkan obat KB suntik yang sudah terlanjur di suntikkan? Apakah ada obat yang harus diminum?

Obat KB suntik ketika disuntikkan, maka akan tersimpan dalam otot pantat atau otot bahu, tergantung tempat penyuntikan. Obat KB tersebut akan masuk secara perlahan-lahan ke dalam sistem sirkulasi tubuh ibu. Untuk KB suntik 1 bulan, biasanya obat itu dilepaskan minimal dalam waktu 1 bulan. Demikian juga yang 3 bulan, juga dilepaskan minimal dalam waktu 3 bulan.

Sampai saat ini tidak ada cara untuk mengeluarkan kembali obat yang sudah tersimpan atau terdeposit dalam otot. Juga belum ada obat yang bisa menetralkan simpanan KB suntik tersebut. Dengan kata lain, tidak ada cara menghilangkan obat kB suntik 1 maupun 3 bulan secara medis. Jadi yang bisa dilakukan adalah menunggu sampai efek obat tersebut benar-benar hilang jika seandainya Ibu lagi ingin program hamil.

Perlu juga diingat, terutama untuk obat KB suntik 3 bulan, bahwa deposit obat itu bisa bertahan lebih dari 3 bulan. Akibatnya, kehamilan bisa saja menjadi tertunda, apalagi jika sudah melakukan suntik KB berkali-kali.

Singkatnya, apakah ada cara menghilangkan obat KB suntik? Jawabannya sampai saat ini belum ada.

Istilah pencarian:
obat penawar kb suntik
cara membersihkan rahim setelah kb suntik 3 bulan
cara agar cepat hamil setelah kb suntik
susah hamil anak kedua setelah kb suntik 3 bulan
berapa lama efek kb suntik 3 bulan akan hilang
cara menghilangkan obat suntik
ciri-ciri tidak cocok kb suntik 3 bulan
cara menyuburkan kandungan setelah suntik kb 1 bulan

Ingin mendapat notifikasi di HP jika ada tulisan baru di DokterBagus.Com, silakan tekan link channel telegram kami ini: Channel Dokter Bagus.