Manfaat Tidur Siang

Mungkin ada sebagian kita yang menganggap bahwa tidur siang itu pekerjaan sia-sia. Buang-buang waktu saja.

Anggapan ini sekilas tak salah. Bukankah lebih baik waktu digunakan seefektif mungkin untuk bekerja dan menghasilkan sesuatu. Ini malah digunakan untuk berleha-leha.

Tapi tak demikian kenyataannya.

Tidur di siang hari malah dapat meningkatkan konsentrasi setelah bangun dan membuat sipenidur siang merasa lebih bahagia.

Hoax?! NO!

Klaim tidur siang membuat sipenidursiang bahagia telah dibuktikan secara ilmiah. Adalah Prof. Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire di Inggris. Beliau bersama tim menemukan bahwa manfaat tidur siang selain membuat lebih bahagia, juga membuat lebih fokus, produktif dan kreatif.

Tapi tidur siang disini bukan sembarang tidur siang. Tidur siang yang dimaksud adalah tidur siang yang durasinya paling lama setengah jam.

Kalau tidurnya lebih lama, misalnya sejam atau dua jam, bukannya bahagia yang diperoleh, malah ada dampak negatif. Tidur siang yang lama berisiko terjadi gangguan kesehatan seperti serangan jantung.

So, bagi yang sudah tidur siang singkat, selamat. Silakan lanjutkan.

Bagi yang belum, bolehlah mulai sekarang membiasakan. Ingin mendapat notifikasi di HP jika ada tulisan baru di DokterBagus.Com, silakan tekan link channel telegram kami ini: Channel Dokter Bagus.