Cara Memperkuat Daya Tahan Tubuh Menghadapi Virus Corona


Sampai saat ini obat yang mampu untuk membunuh virus corona belum ditemukan. Demikian pula dengan vaksin yang dapat mencegah penularan virus tersebut. Padahal kasusnya terus meningkat, tidak hanya di dunia tapi juga di Indonesia.

Apa yang harus dilakukan? Apakah harus pasrah saja?

Saya belajar banyak tentang virus mulai dari bangku S1 sampai S3, termasuk mengenai virus Corona. Infeksi virus Corona atau yang kita kenal dengan Covid-19 termasuk ke dalam infeksi yang dapat sembuh sendiri, istilah medisnya 'self limiting disease'. Sekitar 7 hari setelah infeksi tubuh perlahan-lahan memperkuat sistem imun terhadap virus Corona dan mulai memusnahkan virus itu dari dalam tubuh. Proses pemusnahan kadang-kadang berlangsung sampai 14 hari atau lebih.

Agar proses pemusnahan berlangsung lebih cepat dan lebih lancar, serta untuk mencegah virus Corona membuat kerusakan lebih besar, maka sistem pertahanan tubuh atau sistem imun perlu diperkuat. Ada banyak cara untuk memperkuat sistem tersebut salah satunya adalah mengkonsumsi vitamin C, vitamin E dan makanan berprotein tinggi.

Contoh vitamin C yang dapat dikonsumsi antara lain Vitacimin, Vicee, Xon-ce, C1000, dan banyak lagi merek lain, baik dalam bentuk tablet maupun cairan. Sedangkan contoh vitamin E yaitu Natur-E, ever-E, dan lain-lain. Untuk protein kita dapat mengkonsumsi putih telur, ikan, daging ayam, daging sapi, dan sebagainya.

Kalau untuk anak, dapat menggunakan vitamin kombinasi anak yang banyak dijual di apotek, toko obat, atau swalayan, misalnya vidoran smart. Boleh juga merek lain, intinya ada vitamin C dan E nya.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan semoga kita terhindar dari infeksi virus Corona. Aaamiinn.

*) Oh ya silakan share artikel ini sebanyak-banyaknya agar lebih banyak orang yang mendapat manfaat. Gambar yang menyertai artikel ini juga dapat dishare secara terpisah di Instagram, Facebook, WhatsApp, Telegram, Line, dan sebagainya.

**) Penyebutan merek pada artikel ini bukan karena endorse dari perusahaan, tapi untuk memudahkan Pembaca saja, karena banyak pertanyaan masuk yang nadanya seperti ini: vitamin merek apa? Silakan gunakan vitamin merek lain yang sesuai dan nyaman bagi Anda.

8 komentar:

  1. Terima kasih infonya Dokter

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak Dokter πŸ™

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak Dokter πŸ™

    BalasHapus
  4. Terima kasih dok , untuk info mya sangat bermanfaat πŸ™

    BalasHapus
  5. Terimakasih banyak infonya dokter..
    Sangat bermanfaat πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

    BalasHapus
  6. Hay Dok. saya rhany umur sy 25 th.bgni dok sya sudah 2x keguguran thun kmrin.dan saya lagi merencanakan kehmilan kmbali.. mau tanya saya kan haid bulan 4 kemarin itu tgl 1 April. dan Haid dan hanya 3 hari selanjutnya tgl 5 Mei juga hanya 3 hari.. siklus haid saya gmna yak dok.?

    BalasHapus
  7. sore dok sya Rhany umur saya 24 th . tahun kemarin sudah 2x keguguran dan skrng Lagi promil.. bulan 4 kemarin saya haid tgl 1 selesai tgl 3 ..berikutnya haid kembali bukan 5 tgl 5 dan selesai 3 hari mau bertanya siklus haid saya gmn dok?

    BalasHapus