Kalkulator Kehamilan Plus

Kalkulator Kehamilan Plus Online

Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT)
Lama Siklus Haid Rata-rata
Boleh tidak diisi
(21 - 35 hari)
*Umumnya 28 hari



Perkiraan Usia Kehamilan
Perkiraan Tanggal Kelahiran
Periode Cukup Bulan -
Perkiraan Pembuahan
Usia Kehamilan 3 Bulan
Usia Kehamilan 7 Bulan
Trimester Pertama
Trimester Kedua
Trimester Ketiga
Mulai Senam Hamil

 

Kalkulator Kehamilan Plus versi Aplikasi Android

Untuk menggunakan aplikasi kalkulator kehamilan plus cukup klik gambar di bawah ini maka Anda akan dibawa ke Playstore, yaitu aplikasi resmi dari Google.


 

Tampilan Aplikasi Kalkulator Kehamilan Plus
Versi Android




Testimoni Pengguna 
 



Informasi mengenai Kalkulator Kehamilan

Gambar oleh predvopredvo dari Pixabay

Jika seorang ibu mendapatkan kehamilan apa yang paling ingin diketahuinya?

Setidaknya ada tiga hal yang sangat ingin diketahui ibu saat sadar atau tahu dirinya sedang hamil.

Pertama adalah kapan kira-kira ibu akan melahirkan. Tentunya hal ini selain menimbulkan rasa penasaran, juga sebenarnya sebagai antisipasi ibu. Dengan demikian persiapan untuk menyambut kelahiran bayi dapat lebih baik.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan menyambut kehadiran seorang bayi. Mulai dari pakaian dan perlengkapan bayi sampai dengan persiapan acara seremonial yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Contohnya acara tiga bulanan atau tujuh bulanan dan acara kenduri syukuran kelahiran.

Selain itu bagi ibu yang bekerja dengan mengetahui tanggal perkiraan kelahiran maka dia dapat mempersiapkan kapan kira-kira dia mengajukan cuti kerja. Tidak hanya Ibu juga sekaligus ayah dari sang bayi dapat mengatur waktunya sehingga bisa mendampingi istrinya saat melahirkan.

Kedua yang paling ingin diketahui Ibu adalah berapa kira-kira usia janin yang dikandungnya. Usia kehamilan penting diketahui sehingga ibu dapat diperlakukan bayinya sesuai dengan umur kehamilannya. Misalkan jika bayi sudah bisa mendengar maka dapat diperdengarkan suara suara yang baik misalnya mengaji.

Selain itu ibu dapat mengira-ngira tumbuh kembang janin apakah normal atau tidak. Misalkan usia kehamilannya sudah beberapa minggu tapi janin belum ada gerakan.


Hal ketiga yang paling ingin diketahui Ibu adalah kira-kira sudah trimester berapa usia kehamilan saat ini.

Trimester penting karena berhubungan dengan waktu pemeriksaan kehamilan ke dokter maupun ke bidan. Sangat dianjurkan untuk memeriksakan kehamilan empat kali minimal selama hamil. Pemeriksaan pertama dilakukan pada trimester 1, pemeriksaan kedua dilakukan pada trimester 2, dan pemeriksaan ketiga dan keempat dilakukan pada trimester 3.

Untuk mengetahui hal penting itu biasanya Ibu dianjurkan untuk konsultasi ke bidan atau dokter.

Tetapi sebenarnya ada cara yang sangat praktis. Yaitu dengan men-download aplikasi kalkulator kehamilan.

Salah satu kalkulator yang banyak digunakan oleh para ibu di Indonesia untuk mengetahui informasi kehamilannya adalah Kalkulator Kehamilan Plus.

Kalkulator ini tersedia gratis di play store dan dapat berjalan dengan baik di berbagai macam tipe handphone Android. Walaupun termasuk kalkulator kehamilan online tapi penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan data kecuali saat pertama kali di download di play store.

Cara penggunaan aplikasi kalkulator kehamilan plus sangat mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

Ada banyak informasi yang bisa diperoleh yaitu taksiran persalinan atau kelahiran usia kehamilan usia janin trimester dan informasi perkembangan bayi per minggu.  

Download Aplikasi Kalkulator Kehamilan Plus