Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalender Haid Saya

Kalender Haid Saya, kalkulator menstruasi akurat

Terkadang, banyak kaum wanita yang tidak mengetahui cara menghitung masa subur, menstruasi atau haid. Namun, hal ini bukan masalah lagi karena Anda dapat menggunakan kalkulator menstruasi akurat melalui aplikasi Kalender Saya.

Kalender Saya atau Kalender Haid Saya bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Play Store. Pasalnya, aplikasi ini sudah tersedia disana, sehingga bisa Anda download dengan ukuran ringan pada smartphone.

Untuk mengetahui lebih jelas terkait aplikasi Kalender Haid Saya, maka bisa simak reviewnya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Kalender Haid Saya?

Aplikasi Kalender Saya merupakan salah satu aplikasi kalender yang ditujukan khusus untuk para kaum wanita. Tujuan dari adanya Kalender Haid Saya supaya para wanita dapat mengetahui dan melihat perkembangan hiad serta masa subur masing-masing.


Selain itu, aplikasi ini berfungsi sebagai kalender menstruasi ovulasi serta kalender menstruasi dan masa subur. Oleh sebab itu, kalender ini cocok juga digunakan oleh wanita yang sedang menjalankan program kehamilan.

Menariknya, Kalender Saya memungkinkan Anda untuk memasukkan catatan haid secara teratur. Sehingga, Anda dapat mengetahui kapan waktu haid yang akan datang di bulan berikutnya.

Fitur Aplikasi Kalender Haid Saya

Ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda temukan dalam aplikasi Kalender Haid Saya, yaitu:

1. Fitur Pengingat

Aplikasi Kalender Saya memiliki fitur pengingat yang akan mengingatkan Anda terkait masa subur maupun kapan haid selanjutnya.

Pada bagian kalender, Anda akan melihat beberapa angka yang ditandai dengan warna berbeda. Dalam hal ini, terdapat lima warna berbeda untuk setiap angka tertentu, yaitu:
  • Warna biru menunjukkan tanggal hari ini
  • Warna kuning menunjukkan tanggal HPHT
  • Warna ungu muda menunjukkan tanggal masa subur
  • Warna ungu tua menunjukkan tanggal ovulasi
  • Warna pink menunjukkan tanggal perkiraan haid.

Melalui fitur ini, Anda dapat mengetahui perkiraan HPHT, masa subur, ovulasi hingga tanggal haid berikutnya.

2. Fitur Kalkulator Menstruasi Akurat

Aplikasi Saya memiliki fitur kalkulator menstruasi akurat yang bisa Anda gunakan untuk menghitung perkiraan tanggal HPHT dan Siklus Haid.

Tanggal HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) bisa Anda hitung dengan mudah, yaitu dengan cara memasukkan tanggal pertama haid. Misalnya, haid terbaru Anda berlangsung dari tanggal 01 Juni 2022 sampai selesai. Jika setelah tanggal itu Anda belum mendapatkan haid, maka tanggal HPHT yang dimasukkan adalah 1 Juni 2022.

Sementara untuk menentukan siklus haid, Anda bisa memasukkan jarak hari antara tanggal haidpertama bulan sebelumnya dengan tanggal haid pertama bulan berikutnya. Misalnya, Anda haid tanggal 18 April 2022 sampai selesai, kemudian haid lagi pada 15 Mei 2022 sampai selesai. Jadi, masa siklus haid Anda adalah 18 April 2022 sampai 15 Mei 2022, yaitu selama 28 hari.

Jika Anda ingin menggunakan kalkukator menstruasi dalam aplikasi Saya untuk menghitung tanggal HPHT, maka bisa masukkan tanggal HPHT Anda. Namun, apabila ingin melihat siklus haid, maka silakan masukan lama siklusnya, dan klik ‘hitung’.

3. Fitur Grafik Masa Subur

Aplikasi Saya memiliki fitur grafik masa subur yang akan membuat Anda mengetahui subur atau tidaknya hari ini.




Keunggulan Kalender Haid Saya

Selain memiliki beragam fitur bermanfaat, aplikasi Haid Saya memiliki sejumlah keunggulan, yaitu:
  • Bisa Anda gunakan secara offline tanpa kuota internet.
  • Tampilan antarmuka menarik dan mudah digunakan.
  • Mengetahui siklus haid dan masa subur Anda.
  • Cocok untuk Anda yang sedang mengikuti program kehamilan.

Itulah review mengenai kalkulator menstruasi akurat dari aplikasi Kalender Haid Saya. Anda bisa mulai mengunduh aplikasi ini dengan mudah hanya melalui Google Play Store. Silakan klik tulisan ini untuk informasi lebih lanjut mengenai Aplikasi Kalender Haid Saya.

Posting Komentar untuk "Kalender Haid Saya"

YouTube @PonselPro