Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Obat Biduran di ApotIk

"Anak saya sering sekali menderita biduran. Hampir setiap bulan. Selama ini saya menggunakan obat tradisional saja. Kalau di apotik, apa nama obat biduran yang dijual di apotik"

Biduran disebut juga kaligata. Orang medis menamakannya urtikaria.

Gejala biduran antara lain munculnya bengkak-bengkak di permukaan kulit dengan bentuk mirip gugusan pulau-pulau.

Tak hanya bengkak, biduran pun disertai rasa gatal dan panas.

Biduran muncul akibat adanya reaksi alergi oleh tubuh terhadap bahan tertentu. Contohnya telur, ikan, udara dingin, dan sebagainya.

Pada penderita alergi telur misalnya. Ketika mereka makan telur dan protein telur masuk ke dalam darah, sistem pertahanan tubuh akan bereaksi mengeluarkan berbagai macam senyawa termasuk histamin. Histamin inilah yang menjadi biang keladi munculnya biduran.

Kenapa pada orang normal tidak terjadi demikian? Karena sistem pertahanan tubuh orang normal mengenali protein telur sebagai kawan, bukan lawan.

Obat biduran yang di jual di apotik ada dua golongan, yaitu antihistamin dan kortikosteroid. Pilihan pertamanya adalah antihistamin.

Contoh antihistamin yaitu CTM, siproheptadin, dan loratadin. Sedangkan contoh kortikosteroid adalah deksametason dan prednison. Ada juga obat yang merupakan kombinasi antihistamin dan kortikosteroid yaitu CTM plus deksametason.

Apotek atau Apotik yang benar?

obat biduran paling ampuh
obat biduran pada anak
obat biduran di apotik
obat kaligata paling ampuh
cara mengobati urtikaria

Posting Komentar untuk "Nama Obat Biduran di ApotIk"

YouTube Ponsel Pro