Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Cara Menghitung Siklus Haid dengan Kalender

Seringkali Ibu dibingungkan oleh pertanyaan dokter atau bidan atau perawat, berapa lama siklus haid atau siklus menstruasi ibu.

Agar ibu dapat menjawab dengan baik dan tepat maka kami membuat sebuah video cara menghitung siklus haid dengan cepat dan mudah menggunakan kalender. Oh ya siklus haid sangat penting terutama jika Ibu ingin memprediksi kapan haid berikutnya terjadi. siklus haid juga berguna untuk memperkirakan tanggal persalinan pada ibu hamil atau menaksir usia janin yang ada dalam kandungan.

Berikut adalah video cara menghitung siklus haid atau menstruasi, silahkan ditonton sampai habis.



Untuk menonton langsung di aplikasi YouTube silakan klik tautan berikut: Video Cara Menghitung Siklus Haid

14 komentar untuk "Video Cara Menghitung Siklus Haid dengan Kalender"

  1. Saya setiap awal haid selalu vlek dulu. Bisa 3-4 hari on off vleknya. Baru hari ke 5 merah.
    Selanjutnya sjak hari pertama vlek sampai selesai bisa 10 -12 hari. Sementara siklus haid saya sekitar 25 hari bila dihitung sjak hari pertama vlek. Bagaimana saya bisa bertemu masa subur ya. Bingung deh. Karena kadang sesuai perhitungan kalender, saat masa subur saya masih haid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bun saya juga seperti itu . jadi durasi haid nya lebih lama dari pada bunda2 yg lainn

      Hapus
  2. Oh iya saya mau tanya umur saya 21 tahun, akan tetapi ada keanehan yang biasanya saya haid banyak akan tetapi seminggu kemaren gak terlalu banyak dan dikit seperti flek coklat kehitaman selama 7 hari kemudian sudah dikira suci dikarenakan sudah surut akan tetapi keesokannya ada lagi sampai hari ke 7 lagi dan baru merah gimana solusinya apakah harus periksa

    BalasHapus
  3. Dok, mau tanya kalau dari cara penghitungan tersebut saya siklus haidnya lebih dari 35 hari bahkan sampai 40 hari ke atas apakah itu normal? Saya sudah test kehamilan tapi tidak hamil

    BalasHapus
  4. saya nak tanya..saya berumur 33tahun sudah berkwen slma 4tahun...sblum ni haid sya normal sprti biasa..tapi kali ni haid saya lewat 11hri..keluar darah coklat2 smpai skrng..ad 2 kali keluar darah beku tapi sedikit..dalam masa yang sma sya rasa mau muntah pning demam bdan letih..bila jumpa docter mula2 docter cakap ada kantung baby..bila check upt negatif..smpai skrng drah coklat tu ttap kluar jgak..tlong sya doc ad kah sya hamil atau tdak..sya tkut nak mkan ap2 ubatan wlaupn skrng tgah demam..

    BalasHapus
  5. Dok saya mau tanya...saya lahiran anak pertama saya 2013 yg lalu dan haid selama 3bulan lana seelah itu haid saya hanya setiap bulan ramadhan selama kurang lebih 5 hari selama 4xlebaran...dan setelah itu tidak pernah haid lagi...tapi pas periksa ke bidan katanya tidak apa2 sedangkan saya juga tidak kb...apakah dengan tidak haid teratur saya masih bisa punya anak lgi.sedangkan saya berumur 29tahun...mohon penjelasannya dengan kondisi saya yg seperti ini dan ingin mempunyai anak lagi...terimakasih

    BalasHapus
  6. Dok, saya haid tgl 5juni selesai tgl 10juni.Itu setiap haid selalu keluar darah sampai tembus. Lalu tgl 22juni saya keluar flek tp cuma sedikit saja, itu sampe tgl 25juni.kira2 kalau haid harus dihitung dri tgl brp??

    BalasHapus
  7. Sy mau bertnya dok,,,sya dp haid tgl1 juli habis tgl 5 berrti masa subur saya ditgl berpa yh dokter...????

    BalasHapus
  8. Sya haid tgl 3 juni cuaca 4 hari lama haid

    BalasHapus
  9. Dok ko saya dari bulan pebruari sampai sekrang g haid2

    BalasHapus
  10. mau tanya dok . bullan juni saya haid tanggal 25 . bulan juli aku kira telat , udah 5hari . trus tanggal 30 nya haid . 2 hari tapii bnyak . jadi gmn ya .

    BalasHapus
  11. Malam dok, mau tanya bulan juli sy haid tgl 14, lalu bulan ini sy haid tgl 23 apkh pengaruh hormon dok ?sy pikir telat haid sdh hamil . Mhn pencerahan dok 🙏

    BalasHapus
  12. Dok saya haed pertama tanggal 25 juni selesai tanggal 27
    Terus saya haed lagi tanggal 14 Agustus selesai tanggal 19 gk teratur gini gimana ya dok

    BalasHapus

YouTube @PonselPro