Video Cara Menghitung Siklus Haid dengan Kalender

Seringkali Ibu dibingungkan oleh pertanyaan dokter atau bidan atau perawat, berapa lama siklus haid atau siklus menstruasi ibu.

Agar ibu dapat menjawab dengan baik dan tepat maka kami membuat sebuah video cara menghitung siklus haid dengan cepat dan mudah menggunakan kalender. Oh ya siklus haid sangat penting terutama jika Ibu ingin memprediksi kapan haid berikutnya terjadi. siklus haid juga berguna untuk memperkirakan tanggal persalinan pada ibu hamil atau menaksir usia janin yang ada dalam kandungan.

Berikut adalah video cara menghitung siklus haid atau menstruasi, silahkan ditonton sampai habis.



Untuk menonton langsung di aplikasi YouTube silakan klik tautan berikut: Video Cara Menghitung Siklus Haid

4 komentar:

  1. Saya setiap awal haid selalu vlek dulu. Bisa 3-4 hari on off vleknya. Baru hari ke 5 merah.
    Selanjutnya sjak hari pertama vlek sampai selesai bisa 10 -12 hari. Sementara siklus haid saya sekitar 25 hari bila dihitung sjak hari pertama vlek. Bagaimana saya bisa bertemu masa subur ya. Bingung deh. Karena kadang sesuai perhitungan kalender, saat masa subur saya masih haid.

    BalasHapus
  2. Oh iya saya mau tanya umur saya 21 tahun, akan tetapi ada keanehan yang biasanya saya haid banyak akan tetapi seminggu kemaren gak terlalu banyak dan dikit seperti flek coklat kehitaman selama 7 hari kemudian sudah dikira suci dikarenakan sudah surut akan tetapi keesokannya ada lagi sampai hari ke 7 lagi dan baru merah gimana solusinya apakah harus periksa

    BalasHapus
  3. Dok, mau tanya kalau dari cara penghitungan tersebut saya siklus haidnya lebih dari 35 hari bahkan sampai 40 hari ke atas apakah itu normal? Saya sudah test kehamilan tapi tidak hamil

    BalasHapus
  4. saya nak tanya..saya berumur 33tahun sudah berkwen slma 4tahun...sblum ni haid sya normal sprti biasa..tapi kali ni haid saya lewat 11hri..keluar darah coklat2 smpai skrng..ad 2 kali keluar darah beku tapi sedikit..dalam masa yang sma sya rasa mau muntah pning demam bdan letih..bila jumpa docter mula2 docter cakap ada kantung baby..bila check upt negatif..smpai skrng drah coklat tu ttap kluar jgak..tlong sya doc ad kah sya hamil atau tdak..sya tkut nak mkan ap2 ubatan wlaupn skrng tgah demam..

    BalasHapus