Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Gejala Mata Minus Yang Mungkin Sedang Anda Alami

Percaya atau tidak sebagian orang yang mempunyai mata minus tidak sadar dirinya menderita penyakit tersebut. 

Hal ini bisa terjadi karena mata minusnya muncul secara perlahan sehingga gejala yang dirasakan tidak terlalu diperhatikan.

Ada beberapa tanda atau gejala yang dapat dicurigai bahwa anda sedang menderita mata minus. Tanda atau gejala tersebut antara lain:
  1. Saat Anda harus membaca buku maka untuk melihat dengan jelas tulisan di buku tersebut Anda harus mendekatkan jarak buku dengan mata anda. Begitupun dengan tulisan di layar komputer. Agar jelas maka anda harus mendekatkan mata Anda ke layar.
  2. Muncul rasa lelah atau penat di mata kadang-kadang disertai dengan keluar air mata, perih pada mata, atau timbul rasa kantuk.
  3. Kurang begitu jelas melihat pada cahaya yang remang-remang. Oleh karena itu orang mata minus biasanya akan mencari situasi yang terang cahayanya untuk membaca lebih jelas.
  4. Seringkali penderita mata minus tidak bisa melihat dengan jelas benda-benda yang jauh. Benda-benda tersebut kadang-kadang hanya terlihat seperti bayangan yang mungkin sulit dikenali.
  5. Muncul kesalahan persepsi terhadap besar atau ukuran benda di mana orang mata minus melihat suatu benda lebih besar dari ukuran yang sebenarnya.
  6. Muncul sakit kepala terutama di daerah dahi setelah membaca atau menatap layar dalam waktu yang lama. Sakit kepala ini biasanya dirasakan pada siang atau sore hari dan terjadi hampir setiap hari. Obat pereda nyeri biasanya kurang memberikan efek menyembuhkan pada jenis sakit kepala mata minus ini.
Jika ada beberapa gejala di atas yang anda alami maka ada baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter spesialis mata. 

Bila dokter spesialis mata tidak ada di wilayah Anda maka anda dapat langsung konsultasi ke toko optik. Biasanya mereka mempunyai alat-alat untuk memeriksa apakah mata Anda masih normal atau minus.

1 komentar untuk "6 Gejala Mata Minus Yang Mungkin Sedang Anda Alami"

  1. Awal menstruasi selalu merasakan pinggang terasa ngilu dan sakit cara untuk menghilangkan rasa sakitnya bagaimana

    BalasHapus

YouTube @PonselPro