Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAKIT KEPALA SIANG DAN SORE HARI

Dok, saya sakit kepala hampir setiap hari. Biasanya menjelang siang dan sore hari, bahkan lanjut malam harinya. Kata orang itu pertanda tumor otak, apa benar demikian?

Sakit kepala, walaupun sama organ yang terganggu yaitu kepala, tapi penyakitnya bisa beda-beda. Ada banyak sekali penyebab sakit kepala, mulai dari efek batuk pilek, tekanan darah tinggi, tumor otak seperti yang diduga penanya di atas, kelelahan, dan sebagainya.

Di antara berbagai keluhan sakit kepala, ada sakit kepala yang rada aneh. Hanya terjadi pada siang dan sore hari. Juga di awal malam sebelum tidur.

Saat baru bangun tidur atau di pagi hari, kepala baik-baik saja. Tak ada sakit.

Lokasi sakitnya pun agak khas. Yaitu di bagian depan saja. Bagian atas, samping, dan belakang kepala tidak terpengaruh.

Apakah ada diantara diantara pembaca juga yang merasakan sakit kepala seperti ini?

Sakit kepala aneh tersebut penyebabnya biasanya mata minus. Jika sakitnya sangat parah mungkin berkombinasi dengan kelainan mata silinder.

Otot lensa ditandai dengan nomor 6.

Sumber sakit kepala berasal dari otot lensa mata. Otot ini harus bekerja terus-menerus tanpa jeda agar bayangan jelas terlihat. Karena tak sempat istirahat, muncullah nyeri. Perumpamaannya adalah atlet angkat besi yang mengangkat besinya terus menerus tanpa menghempaskannya. Akhirnya tangannya pegal, lalu nyeri. Juga gemetar.

Saat pagi hari otot lensa mata belum lagi tegang. Akibat belum banyak digunakan untuk melihat. Itulah sebabnya sakit kepala belum muncul.

Semakin siang semakin banyak aktivitas melihat. Akhirnya semakin tegang otot lensa mata. Akhirnya nyeri mulai muncul dan semakin bertambah. Puncak nyeri sore atau malam hari. Di waktu tersebut kadang-kadang penderita hanya bisa tergeletak menahan sakit.

Pereda nyeri semisal parasetamol atau ibuprofen mungkin gak mempan. Obat mujarab adalah menggunakan kacamata. Kalau merasa nggak keren bisa diganti dengan lensa kontak. Atau kalau punya modal banyak bisa melakukan operasi LASIK.

Posting Komentar untuk "SAKIT KEPALA SIANG DAN SORE HARI"

YouTube Ponsel Pro