PENYEBAB BIDURAN TERUS MENERUS

Anak ibu biduran terus menerus setiap hari. Kerjaannya hanya menggaruk dan mengeluh gatal serta bentol-bentol merah di sekujur tubuh. Apa sih penyebab biduran terus menerus pada anak tersebut?

Biduran atau kaligata muncul akibat terjadinya pelepasan senyawa histamin. Senyawa inilah yang menyebabkan bentol-bentol dan rasa gatal yang amat sangat. Lepasnya senyawa histamin terjadi akibat dipicu oleh reaksi alergi. Reaksi tersebut timbul akibat adanya benda asing atau benda yang dianggap asing masuk ke dalam tubuh. Jadi setiap ada benda asing masuk maka terjadi pelepasan histamin untuk melawannya. Selang beberapa waktu biasanya senyawa histamin akan hilang bentol-bentol merah akan mereda dan gatal akan berkurang.

Jika biduran terjadi terus-menerus maka dipastikan penyebabnya juga Mengapa anak tersebut terus menerus. Karena penyebab ada terus maka histamin diproduksi juga terus menerus. Akibatnya gejala biduran tak kunjung sembuh.

Hal penting untuk mengatasi biduran terus menerus adalah menemukan penyebab biduran. Bisa jadi karena debu atau makanan seperti telur. Identifikasi penyebab biduran terus menerus agak sulit. Tapi kalau sudah ditemukan penyebabnya maka lebih gampang mengelolanya. Caranya dengan menghindari paparan dari penyebab tersebut. Misalnya biduran terjadi akibat konsumsi telur maka anak tidak boleh mengkonsumsi telur lagi. Kalau sekali waktu tak sengaja mengkonsumsi telur dan terjadi biduran maka dapat diberikan obat antihistamin misalnya CTM. Perlu diingat bahwa obat obat antihistamin hanya mengatasi biduran pada saat itu saja tidak bisa mencegah munculnya biduran pada masa akan datang atau mengobati biduran secara permanen.

Demikian artikel penyebab biduran terus-menerus semoga bermanfaat.